Pengaruh Service Scape, Reliability Dan Responsivennes Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Bejo’s Cafe Kota Metro
Abstract
Berkembangnya bisnis kuliner sangat bergantungpada kunjungan dari pada konsumen, sehingga upaya untuk menarik minat konsumen untuk berkunjung merupakan salah satu strategi pemasaran yang sangat penting dalam dunia bisnis kuliner saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Service Scape, Reliability dan Responsiveness Terhadap Kepuasan Pelanggan Bejo’s Café Kota Metro.Desain penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan explanatory survey. Objek dalam penelitian ini adalah Service Scape, Reliability, Responsivenes, dan Kepuasan Konsumen. Kegiatan penelitian di Bejo’s Café Kota Metro. Populasi penelitian adalah konsumen dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisa kualitas data dan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan secara partial Service Scape, Reliability, dan Responsivenesberpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Secara simultan Service Scape, Reliability dan Responsivenes juga berengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.