PENGARUH STRATEGl BAURAN PEMASARAN TERHADAP PILIHAN KONSUMEN

(Studi Kasus Pada Ghendis Shop Di Kota Metro Lampung)

  • Alli Nurdin
  • Bambang Suhada
  • Muhammad Ihsan Dacholfany
Keywords: strategi bauran pemasaran, produk, harga, promosi , distribusi dan keputusan pembelian konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap pilihan Konsumen. Objek penelitian ini adalah Ghendis Shop di Kota Metro Lampung. Populasi penelitian ini terdiri dari 120 konsumen. Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu metode Insidental sampling sehingga sampel yang digunakan sebanyak 36 Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data dianalisis menggunakan bantuan program SPSS 20 dengan jenis analisis yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan secara parsial bahwa  Stategi bauran pemasaran produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Ghendis Shop kota Metro, Stategi bauran pemasaran harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Ghendis Shop kota Metro, Stategi bauran pemasaran promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Ghendis Shop kota Metro, Stategi bauran pemasaran distribusi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Ghendis Shop kota Metro. Dan secara simultan strategi bauran pemasaran yan terdiri atas produk, harga, promosi dan distribusi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Ghendis Shop kota Metr.

Published
2021-10-05
Section
Articles