PENGARUH PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KSPPS BMT ASSYAFI’IYAH BERKAH NASIONAL CABANG KOTA GAJAH

  • Untung Untung universitas muhammadiyah metro
  • Afdal Mazni universitas muhammadiyah metro
  • Suharto Suharto universitas muhammadiyah metro

Abstract

Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) sebagai suatu lembaga
Koperasi pasti mempunyai beberapa simpanan anggota. Pada KSPPS BMT Assyafi’iyah
Cabang Koga Kab Lamteng. Populasi sebanyak 637 orang dan sampel 40 responden. Hasil
analisis yang diperoleh 1) Ada pengaruh signifikan antara produk terhadap kepuasan
anggota KSPPS BMT Assyafi’iyah Cabang Koga. 2) Ada pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan anggota KSPPS BMT Assyafi’iyah Cabang Koga. 3) Hasil uji F
menunjukan terdapat pengaruh produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota
KSPPS BMT Assyafi’iyah Cabang Koga. Koefisien nilai R menunjukan pengaruh antara
produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota BMT Assyafi’iyah Cabang Koga
tergolong kategori kuat.

Published
2023-05-25
Section
Articles