PENGARUH PROMOSI, HARGA PENJUALAN DAN BRAND IMAGETERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI KASUS PEDAGANG HOLTIKULTURA DESA TULUS REJO
Abstract
Persaingan yang semakin sengit mendorong para penjual untuk meningkatkan strategi penjualan, termasuk dalam memahami perilaku konsumen dan faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak promosi, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen di pasar bibit tanaman di Desa Tulus Rejo, Kecamatan Pekalongan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan melibatkan 85 responden. Temuan dari penelitian ini mengindikasikan bahwa promosi, harga, dan citra merek memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun, pengaruh dari variabel-variabel tersebut tidak secara bersamaan melalui sikap konsumen sebagai variabel intervensi.



