Faktor Yang Mempengaruhi Ketidakefektifan Digital Marketing Di Rumah Sakit Islam Metro

  • RIZKY APRILIANTI LESTARI Universitas Muhammadiyah Metro
  • ANNIESHA FRIEZSHIA Universitas Muhammadiyah Metro
  • ANGGUN
  • DEBI EFENDI
  • RIZKA
  • NIA RAHMAWATI
  • M.FUADUL IRFAN
Keywords: Marketing, Media Sosial, Rumah Sakit

Abstract

ABSTRAK
Digital marketing, sebagai bagian integral dari transformasi digital, memainkan peran krusial
dalam menghubungkan rumah sakit dengan pasien potensial dan meningkatkan reputasi serta
pangsa pasar. Desain studi yang digunakan berupa studi observasional deskriptif melalui
pengamatan indikator keberhasilan transformasi digital dan indikator keberhasilan pemasaran di
Rumah Sakit Islam Metro. Inisiatif "One Day One Story" dapat menjadi langkah strategis bagi
Rumah Sakit Islam Metro dalam meningkatkan visibilitas dan daya tarik di ranah digital. Dengan
konsisten membagikan satu kisah inspiratif atau informasi bermanfaat setiap harinya melalui
berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lainnya, rumah sakit tidak hanya
sekadar mempromosikan fasilitas dan layanan, namun juga membangun koneksi emosional
dengan masyarakat. Dengan demikian strategi yang tepat dalam program "One Day One Story"
dapat menjadi salah satu pilar utama dalam upaya meningkatkan pemasaran digital Rumah Sakit
Islam Metro.

Published
2024-07-30