BAHAN AJAR MODUL BERBANTUAN QR CODE PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA KELAS VIII DENGAN BERBASIS PEMBELAJARAN STEM
Abstract
Pengembangan modul pembelajaran berbantuan QR Code dengan berbasis pembelajaran STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) pada materi sistem peredaran darah manusia kelas VIII bertujuan untuk menghasilkan produk berupa Modul berbantuan QR Code dengan Berbasis Pembelajaran STEM pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Kelas VIII yang layak digunakan dalam pembelajaran dengan dilihat dari aspek desain, materi, dan kebahasaan isi modul tersebut. Metode pada pegembangan penelitian ini adalah model pengembangan 4-D, model ini terdiri dari 4 tahap pengembangan, yaitu define, design, develop, dan disseminate atau didapatasikan menjadi model 4-P, yaitu pendefinisian, perancangan, pengembangan, dan penyebaran. Hasil persentase uji coba peserta didik dari aspek ahli desain yaitu 91%, ahli materi 92%, dan ahli bahasa 93%, sehingga produk modul layak untuk digunakan oleh guru dan siswa serta dapat diperluas penyebarannya.
Copyright (c) 2024 BIOLOVA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
The copyright of the received article shall be assigned to the journal as the publisher of the journal. The intended copyright includes the right to publish the article in various forms (including reprints). The journal maintains the publishing rights to the published articles.
Authors are permitted to disseminate published articles by sharing the link/DOI of the article at the journal. Authors are allowed to use their articles for any legal purposes deemed necessary without written permission from the journal with an acknowledgment of initial publication to this journal.